Edinujyij's website

Our website

19
Se
Posisi Tidur Terbaik Bagi Ibu Hamil
19.09.2016 00:29

Posisi Tidur Terbaik Bagi Ibu Hamil – Kualitas tidur yang baik mempengaruhi perkembangan janin dan juga sangat baik untuk kesehatan. Salah satu faktor yang bisa mendukung baiknya kualitas tidur adalah dengan memilih posisi tidur yang nyaman bagi ibu hamil. Selain memilih posisi tidur yang nyaman, tentunya posisi tidur yang baik juga harus diperhatikan. Hal ini guna menghindari berbagai macam kejadian yang tentunya tidak diinginkan.

Akan tetapi anda tidak perlu merasa khawatir karena anda bisa dengan mudah mendapatkan posisi tidur yang nyaman dan baik untuk beristirahat. Ibu hamil memiliki anantomi tubuh yang tentunya pas sekali untuk perlindungan janin yang sedang dikandung. Karena didalam kandungan sudah ada cairan ketuban yang bisa melindungi. Berikut ini adalah beberapa posisi tidur yang baik untuk ibu hamil yang perlu untuk anda ketahui.

Posisi tidur terbaik bagi ibu hamil

  • Tidur miring kesamping kanan

Posisi tidur yang miring bermanfaat bagi bayi, karena dengan posisi ini, bayi akan mendapatkan aliran darah serta nutrisi yang sangat diperlukan untuk perkembangannya. Selain itu, dengan posisi tidur yang seperti ini, memungkinkan anda untuk membantu kerja ginjal dalam membuang sisa racun yang akan dikeluarkan oleh tubuh. Selain itu, anda juga bisa mengurangi pembengkakan kaki dan juga tangan.

  • Posisi tidur miring ke kiri

Ini juga sangat baik bagi ibu hamil. Pasalnya dengan mengganti posisi tidur ke kanan dan juga kiri akan menjadikan bayi yang didalam kandungan anda bergerak bebas. Dan juga aliran darah menuju plasenta menjadi lebih maksimal. Selain itu, untuk posisi tidur miring ke kiri ini juga baik dilakukan karena hal ini akan menjadikan anda ketika terbangun pada malam hari secara tiba-tiba tidak merasakan kaget dan siap untuk beranjak bangun ketika ingin ke kamar mandi.

Jangan pernah tidur sambil membaca artikel - artikel yang membahas tentang Cara Menggugurkan Kandungan atau pun mencari informasi seputar Jual Obat Aborsi karna hal ini tentu saja mengganggu pikiran anda dan membuat anda susah untuk tidur.

  • Tidur dengan posisi terlentang

Sebelum memasuki fase kehamilan 16 minggu anda dianjurkan untuk tidur dengan posisi terlentang. Akan tetapi ketika kehamilan memasuki fase 16 mingu, tidur terlentang sebaiknya anda hindari hal ini dikarenakan dengan posisi ini, berat rahim akan diletakkan ke seluruh tulang belakang, maka dari itu, akan rentan terkena sakit pinggang, wasir hingga gangguan pencernaan. Selain itu, posisi tidur terlentang bagi kehamilan diatas 16 minggu ini juga bisa mempengaruhi tekanan darah.

  • Tengkurap

Posisi tidur tengkurap juga bisa menjadi pilihan anda dalam memilih posisi tidur yang baik, akan tetapi yang harus diperhatikan adalah dengan memilih posisi tidur tengkurap, pastikan usia kehamilan anda belum memasuki trimester pertama. Hal ini dikarenakan ketika perut sudah mulai membesar tentunya tidur dengan posisi ini akan berbahaya, selain itu, posisi tidur tengkurap untuk ibu hamil tua, akan menyebabkan rasa mual bagi ibu hamil. Dan juga tentunya akan menghambat kelancaran peredaran darah anda. memang tidur dengan posisi demikian bisa dikatakan hanya cocok untuk ibu hamil muda saja.

Demikian beberapa posisi tidur yang baik bagi ibu hamil, jadi anda bisa mempertimbangkan posisi tidur mana yang pas sesuai dengan kenyamanan anda. semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian untuk buah hati anda dengan mengunjungi Grosir Baju Anak Branded dengan beragam pilihan untuk buah hati anda tercinta.

Comments


Free homepage created with Beep.com website builder
 
The responsible person for the content of this web site is solely
the webmaster of this website, approachable via this form!